FPC dan IF 2017, Turut Meriahkan Kegiatan Mahasiswa Saat Libur Semester Genap


Diterbitkan 2 bulan 3 minggu yang lalu


FPC dan IF 2017, Turut Meriahkan Kegiatan Mahasiswa Saat Libur Semester Genap
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online - Walaupun masih dalam momen libur semester genap, namun hal ini tidak membuat kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sepi dengan aktivitas para mahasiswanya. Salah satunya adalah kegiatan yang dipersembahkan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Badan Eksekutif Mahasiswa  yang bertajuk Final Project Competition (FPC) dan Inovation Festival (IF) 2017. Acara yang bertempat di Hall Gedung D4 PENS ini digelar selama dua hari berturut-turut (23-24/8). Dengan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir (TA) dan mahasiswa umum (Non-TA), kegiatan ini berlangsung sangat meriah.

“Jadi sebenarnya tujuan acara ini yaitu sebagai bentuk apresiasi karya mahasiswa PENS baik yang TA maupun non-TA, selain itu juga sebagai wadah untuk mempublikasikan karya mereka serta bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya,” ucap Eggi Farhan Firmansyah selaku penanggungjawab acara.

Dimulai pada pukul 10.00 WIB, kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Lalu  dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan yakni Ir. Anang Budi Karso, MT yang kemudian dilanjutkan oleh Dr. Zainal Arief, ST.MT selaku direktur PENS. Tidak berhenti disitu, terdapat juga penampilan spesial dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari dan Musik PENS.

Pada penyelenggaraannya di tahun ini, terdapat beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jika di tahun 2016 kegiatan ini hanya diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir, namun di tahun ini mahasiswa non-TA dan tingkat S2 juga bisa ikut serta dalam kompetisi ini. Selain itu, juga terdapat stan-stan bazar yang menawarkan berbagai makanan maupun minuman baik untuk para peserta maupun pengunjung. 

Fakta menarik lainnya dalam FPC dan IF 2017 yaitu mahasiswa tingkat akhir asal Program Studi (prodi) Teknologi Game untuk pertama kalinya turut serta dalam acara tahunan ini. Hal tersebut dikarenakan prodi ini baru didirikan pada tahun 2012 sehingga status mahasiswa tingkat akhir baru ada pada tahun 2017 ini. 

Sebagai penutup acara, diumumkan pula peraih juara 1, 2 dan 3 untuk setiap prodi. “Harapannya untuk mahasiswa PENS yang memiliki karya, ayo bersama-sama dipublikasikan baik itu ke mahasiswa PENS sendiri maupun yang lainnya. Kalau untuk acaranya sendiri, semoga ke depannya bisa lebih megah lagi,” tambah Eggi yang merupakan mahasiswa tingkat 2 Teknik Elektro Industri. (azf/meg)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    8 + 6 =