Usai Berikan Bantuan Peralatan Kelistrikan, PT. PLN Adakan Kuliah Tamu di PENS


Diterbitkan 4 bulan 1 minggu yang lalu


Usai Berikan Bantuan Peralatan Kelistrikan, PT. PLN Adakan Kuliah Tamu di PENS
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online – Bertempat di halaman gedung D4 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah berlangsung penyerahan bantuan peralatan kelistrikan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN Persero) kepada PENS pada Rabu (9/8). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari PT. PLN (Persero), dosen, serta Wakil Direktur I,II,III, dan IV PENS. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa D3 Teknik Elektro Industri Konsentrasi Distribusi Tenaga Listrik, baik angkatan 2016 maupun 2017.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu mahasiswa untuk lebih mengasah skill yang dimilikinya, sehingga nanti pun dapat menyalurkan skill nya di PT.PLN,” tutur M. Risbudiharta selaku Manajer Bidang Perencanaan PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

Usai dengan penyerahan bantuan secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah tamu yang diberikan oleh M.Risbudiharta. Kuliah tamu ini dilaksanakan di Gedung Teater PENS. Sedangkan pesertanya merupakan seluruh mahasiswa D3 Teknik Elektro Industri Konsentrasi Distribusi Tenaga Listrik angkatan 2016.  Bertajuk Sistem Kelistrikan Jawa Timur, kuliah tamu ini berlangsung selama satu jam. Terhitung sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Dalam kuliah tamu ini, turut dibahas pula mengenai proses bisnis PT. PLN (Persero) dan Rekrutmen PT. PLN (Persero).

Seluruh mahasiswa yang turut serta dalam kuliah tamu inipun nampak antusias dalam menyimak serta memahami apa yang diberikan oleh pemateri. Hal ini terbukti dengan saat sesi tanya jawab berlangsung mahasiswa terlihat mengangkat tangan dan menyampaikan pertanyaan yang ingin diajukan. “Dengan diadakan kuliah tamu ini, tetunya kami mendapatkan banyak informasi baru yang belum kami ketahui sebelumnya. Misalnya saja keperluan pembangkit pada setiap regionalnya,” tutur Annisa Nirmala, mahasiswa D3 Teknik Elektro Industri Konsentrasi Distribusi Tenaga Listrik.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antara pihak PT. PLN (Persero) dengan PENS. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa PENS. Selain itu, diharapkan pula hubungan baik antara PENS dengan PT. PLN (Persero) dapat terus terjalin. (ani/meg)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    3 + 1 =