PENS Kampus Pertama di Jawa Timur Terima Bantuan Peralatan Kelistrikan PT. PLN


Diterbitkan 4 bulan yang lalu


PENS Kampus Pertama di Jawa Timur Terima Bantuan Peralatan Kelistrikan PT. PLN
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online - Prodi Teknik Elektro Industri Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) siang ini (09/08) menerima bantuan berupa seperangkat peralatan kelistrikan dari PT PLN (Persero).

M. Risbudiharta, Manager bidang Perencanaan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menyerahkannya langsung kepada Dr. Indra Adji Sulistijono, ST, M.Eng, selaku Wakil Direktur Bidang Akademik PENS di Halaman Gedung D4 Kampus PENS.

“Kami ingin lebih dekat lagi dengan kampus, melalui penyerahan peralatan ini. Jadi, adik-adik mahasiswa pun punya kesempatan untuk memegang, mengoperasikan dan bahkan lebih akrab dengan peralatan-peralatan kelistrikan. Sehingga ke depan muncul pemikiran bahkan ide-ide baru untuk mengembangkan peralatan ini,” terang M. Risbudiharta.

Bantuan ini berupa Cubicle 20 KV (incoming & outcoming), Peralatan jaringan tegangan menengah (SUTM, DS, LBS), Gardu Trafo Tiang (GTT), Jaringan Tegangan Rendah (SUTR, SRO), Alat Pembatas dan Pengukur (APP).

“Secara umum bantuan ini bisa dilihat sebagai lingkar bisnis minimal PT. PLN di 20 KV, dari hulu ke hilir sampai ke simulasi pelanggannya,” imbuhnya. 

Menurut Dr. Indra Adji Sulistijono, ST, M.Eng, bantuan ini membawa dampak positif bagi pengembangan PENS ke depan. Mengingat bantuan ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa program kelas kerjasama PLN, namun juga prodi lainnya seperti Teknik Elektro Industri dan Sistem Pembangkitan Energi.

Hingga saat ini PENS mempunyai sekitar 93 orang mahasiswa program Diploma 3 Kelas Kerjasama PLN, yang terbagi dalam 2 angkatan. Mereka akan menempuh perkuliahan di PENS dan akan dibekali skil dan kompetensi yang dibutuhkan oleh PT. PLN. Sehingga selepas masa pendidikan, lulusannya otomatis akan bekerja di PT. PLN (Persero).

“Harapan kami ke depan dengan adanya bantuan ini, PENS lebih mampu mengembangkan dan meningkatkan skil serta kemampuan SDM PT. PLN utamanya dan mampu memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan bidang kelistrikan,” kata Dr. Indra Adji Sulistijono, ST, M.Eng. (humas)







Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 1 =