FRENS Adakan Ramadhan Berbagi Di Panti Asuhan Arief Rahman Hakim


Diterbitkan 3 bulan 4 minggu yang lalu


FRENS Adakan Ramadhan Berbagi Di Panti Asuhan Arief Rahman Hakim
Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS Online – Senin, (19/6) salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni Fotografi PENS (FRENS) menggelar sebuah kegiatan yang diberi nama Ramadhan Berbagi. Kegiatan berbagi kali ini bertempat di Panti Asuhan Arief Rahman Hakim Gang 11/12, Kampung Deles, Klampis Ngasem, Surabaya. Dalam kesempatan ini pun disambut antsias dari anggota FRENS ini sendiri.

Dimulai sejak pukul 16.15 WIB, Ramadhan Berbagi dari UKM FRENS ini dibuka dengan sambutan dari kepala panti. Kegiatan yang bertujuan sebagai ajang berbagi terhadap sesama ini diharapkan juga menjadi salah satu cara beramal bagi anggota FRENS. Sementara itu, untuk mengadakan Ramadhan Berbagi ini FRENS mendapatkan dananya dari donatur yang ingin turut serta menyubangkan uangnya dan juga dari kas yang dimiliki FRENS ini sendiri.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh anggota UKM FRENS dimana terdapat 15 anggota yang hadir dalam kesempatan ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga disambut antusias oleh 30 peserta panti. Ramadhan Berbagi yang dikemas dalam bentuk buka bersama ini tentunya mengadakan buka puasa  yang mengajak adik-adik dari Panti Asuhan Arief Rahman Hakim. Menjelang berbuka puasa bersama, terdapat cerita nabi-nabi yang dilakukan sembari menunggu adzan datang. Dan setelah berbuka puasa, mereka pun melakukan sholat Magrib bersama.

“Semoga kedepannya bisa collabs dengan UKM atau Himpunan Mahasiswa (HIMA) lain untuk kegiatan Ramadhan Berbagi tersebut,” ujar Reinaldo Riant Kurnia Perdana selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus ketua UKM FRENS ini. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    7 + 9 =