Berkah Ramadhan 2017 Tebar Kebahagian Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan


Diterbitkan 2 minggu 1 hari yang lalu


Berkah Ramadhan 2017 Tebar Kebahagian Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan
Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS Online – Memasuki bulan Ramadhan, budaya berbagi kepada sesama sangat kental terasa. Tidak hanya masyarakat umum, mahasiswa pun turut serta meramaikan bulan yang penuh berkah ini dengan berbagi. Minggu (11/6), mahasiswa Bidik Misi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang tergabung dalam EEPIS Bidik Misi Organization (E-BIO) telah usai menyelenggarakan acara Berkah Ramadhan (Berkara). Acara tersebut dihelat di Panti Asuhan (PA) Ar-Rochim Bendul Merisi, Surabaya.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiganya ini diikuti oleh 200 peserta dari lima yayasan. Yayasan tersebut yakni PA Ar-Rochim, PA Nurul Hikmah, PA Nurul Islam, PA Mahbubiyah, dan Sekolah Rakyat Kejawan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Berkara diadakan diluar kampus PENS. Dimulai tepat pukul 15.30 WIB, acara ini dibuka secara langsung oleh ketua E-BIO, M. Chandra H. yang kemudian dilanjutkan dengan Ketua Yayasan PA Ar-Rochim, Ustadz Nur Ikhyak Salafi S.Ag.

Dengan mengusung tema “Tebar Kebahagiaan Rekatkan Tali Silaturahmi untuk Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan” kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Acara yang dikemas ringan dan santai tersebut dipenuhi canda tawa kebahagiaan peserta. Dengan bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, Berkara menjadi salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang diadakan oleh mahasiswa penerima Bidik Misi PENS.

Tidak hanya buka puasa bersama, Berkara kali ini memiliki beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan sembari menunggu waktu berbuka puasa, diantaranya Lomba Adzan dan Mozaik. Tidak hanya itu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari PENS dan UKM Seni Islami turut memeriahkan acara ini. Mendekati waktu buka puasa, kegiatan bertambah seru dengan adanya Ngabuburit Bareng Kisah yang dibawakan oleh Almatiin, mahasiswi Bidikmisi PENS.

Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi para pesertanya. “Semoga adik-adik dapat menjadi penerus bangsa yang sholeh dan sholehah. Selain itu, bisa membanggakan orang tua, agama, bangsa dan negara,” ungkap Moh. Galang Launaldy yang merupakan penanggung jawab dari adanya acara ini. (mus/meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    8 + 2 =