MMK Siap Hadapi Monev Eksternal dengan Seminar Public Speaking


Diterbitkan 4 bulan 2 minggu yang lalu


MMK Siap Hadapi Monev Eksternal dengan Seminar Public Speaking
Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS Online – Sore ini (6/6), Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menyelenggarakan sebuah seminar. Bertempat di  Laboratorium Game GT 301, seminar ini diikuti oleh mahasiswa Departemen Teknik Multimedia Kreatif (MMK) yang telah lolos pendanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2017. Dengan mengusung tema “Upgrade Your Skill in Public Speaking” pada seminar ini menghadirkan pemateri Dimas Okky Anggriawan, ST,MT.

Dimulai sejak pukul 15.50 WIB, seminar ini dibuka dengan registrasi Tim PKM yang lolos pendanaan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari penanggung jawab acara dan juga Drs. Achmad Basuki, M.Kom. Ph.D selaku Kepala Departemen MMK. Dan berlanjut pada acara inti yakni penyampaian materi oleh Dimas Okky Anggriawan, ST,MT yang merupakan salah satu dosen PENS yang telah memperoleh Best Papper Award di International Electronic Symposium PENS 2015. Berkaitan dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Eksternal yang akan dihadapi para peserta yang lolos pendanaan PKM 2017, dalam monev eksternal ini peserta diharuskan untuk mempresentasikan hasil karya kreatifitasnya yang telah dibuat. Pada presentasi inipun peserta tentunya juga harus memiliki skill pada public speaking dengan baik agar dapat menjelaskan secara jelas pada reviewer.

Seminar public speaking ini diikuti oleh dua jurusan yakni mahasiswa Teknik Multimedia Broadcasting (MMB)dan mahasiswa Teknologi Game yang tergabung dalam Departemen MMK. Dalam departemen ini terdapat delapan tim yang lolos pendanaan, empat tim dari MMB dan empat tim dari teknologi game. Dari kedelapan tim yang lolos ini terdiri atas kurang lebih 40 mahasiswa dengan jenis PKM yang lolos yakni PKM-KC, PKM-T dan juga PKM-K.

Kemampuan berbicara didepan umum ini juga sangat berpengaruh pada kelolosan Tim PKM yang lolos pendanaan ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), selain dari proposal karya ilmiah dan juga alat ataupun inovasi yang telah dibuat. “Dengan seminar public speaking ini harapannya peserta dapat meningkatkan kemampuan presentasinya dan semoga dari tim yang lolos pendanaan bisa lolos tahap monev eksternal serta juga lolos ke PIMNAS,” ujar Diah Permatasari selaku penanggung jawab seminar public speaking.(meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 0 =