Diklat dan Penandatanganan Kontrak Tim PMW PENS 2017


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Diklat dan Penandatanganan Kontrak Tim PMW PENS 2017
Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS Online Sabtu (13/05) Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2017. Bertempat di Ruang Sidang Gedung D4 PENS, Diklat PMW diikuti oleh tim PMW PENS 2017 yang telah lolos seleksi untuk didanai yaitu Kertas Cantik, Rujakh, Tractor Art, Kain Lilit, EPG, Si Beluh, Banana Sudel, dan Haphapgo. Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB bertujuan dalam rangka pembinaan dan persiapan untuk tim PMW yang telah lolos untuk didanai dalam menjalankan usaha nantinya. Selain itu juga memberika wawasan tentang strategi, pengaturan usaha, serta bagaimana cara lepas dari kegagalan dalam dunia wirausaha.

Kegiatan Diklat PMW PENS 2017 ini menghadirkan tiga orang pemateri. Pemateri pertama adalah Bapak Toni Kurniawan, yang juga merupakan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang membahas materi strategi pemasaran. Pemateri kedua adalah Bapak Nico Andriyanto yang menyampaikan materi mengenai Manajemen Usaha. Dan pemateri ketiga adalah Cindha Riri Pratiwi, yang merupakan alumnus PENS angkatan 2011 dan berhasil menjadi juara 1 pada PMW Nasional 2013, memberikan materi tentang Failure Story. 

Materi berbobot namun dibawakan dengan gaya yang santai oleh pemateri mendapatkan antusiasme tinggi dari peserta. Selain itu kegiatan Diklat ini juga dijadikan ajang sharing antara mahasiswa dengan pemateri. Sejumlah pertanyaan di lontarkan oleh mahasiswa mengenai kendalam yang sedang mereka yang dihadapi. Diakhir kegiatan Diklat juga dilakukan penandatanganan kontak. Dimana setiap tim melakukan penandatanganan kontrak dengan syarat setiap tim dihadiri oleh semua anggota, membawa matrai 6000 serta membawa photo copy rekening bank ketua tim.

“Semoga tim PMW yang sekarang benar-benar bisa konsisten dalam usahanya dan mampu melanjutkannya walaupun mereka juga memiliki cita-cita lain. Sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan mereka nantinya ketika sudah lulus dari PENS,” harapan Citra Devi Murdaningtyas selaku Pembina tim PMW PENS 2017. (dek)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    6 + 6 =