Penutupan KRI 2017 Regional IV PENS Raih Juara Umum


Diterbitkan 1 bulan 3 minggu yang lalu


Penutupan KRI 2017 Regional IV PENS Raih Juara Umum
Photo By : Rifat - ENT

EEPIS Online – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 Regional IV kali ini menjadikan Universitas Brawijaya (UB) sebagai tuan rumah. Berlangsung selama tiga hari yakni 4-6 Mei 2017, seluruh pertandingan digelar di GOR Pertamina, UB. Setelah dibuka pada pukul 10.00 WIB, penutupan KRI Regional IV ini berlangsung pada pukul 23.00 WIB. Dalam penutupan secara resmi ini turut pula diumumkan pemenang dari berbagai devisi yang ada di KRI 2017 Regional IV ini.

Dihari pertama (4/5), sebanyak 89 tim dari regional 4 dan 3 tim dari regional 3 ini harus melakukan registrasi peserta. Setelahtiba dilokasi masing-masing tim meletakkan robot pada pistop. Di keesokan harinya berlangsungrunning testyang berlangsung sejak pagi hingga malam. Padarunning testini setiap peserta dapat melakukan uji coba pada arena pertandingan yang sesungguhnya.sehingga masing-masing tim siap menhadapi pertandingan di hari berikutnya.

Memasuki hari ketiga (6/5) ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu, persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya ini akan ditentukan kemenangnya pada hari Sabtu. Dari babak penyisihan, perdelapan final, perempat final, semi final dan di final masing-masing im bersaing untuk merebutkan juara di ajang bergengsi ini.

Setelah pertandingan berakhir, diperoleh nama-nama tim yang mendapatkan juara dan beberapa devisi yang penilaiannya secara tertutup ini sangat menunggununggu hasil pertandingan yang diumumkan secara resmi pada penutupan KRI 2017 Regional IV. Selain mengumumkan juara-juaranya pada penutupan ini juga mengumumkan perguruan tinggi yang menjadi juara umum. Dan juara umum ii pun jatuh pada Politeknik Elektronika NegeriSurabaya (PENS) yang telah berhasil menyabet juara di tiap devisinya bahkan satu robot dapat memperoleh kemenangan atas dua kategori. Hal ini terjadi pada seluruh tim PENS yang seluruhnya tidak ada yang tidak membawa pulang kemenagan.

Dalam penutupan ini turut pula di umumkansupporterterbaik yang jatuh padaEEPIS Suppoter Team (EST)yang mendukung penuh tim yang berasal dari PENS. Dengan ditutupnya ajang ini PENS membawa pulang banyak piala  dan kesuksesan dari segala proses usaha yang dilaluinya.(ENTcrews)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 9 =