EEPIS Supporter Team Turut Sumbang Penghargaan di KRI Regional IV 2017


Diterbitkan 3 bulan 2 minggu yang lalu


EEPIS Supporter Team Turut Sumbang Penghargaan di KRI Regional IV 2017
Photo By : Rifat - ENT

EEPIS Online – Berakhir sudah serangkaian acara dari Kontes Robot Indonesia Regional IV 2017 pada Sabtu (6/5). Kegiatan yang tahun ini diselenggarakan di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB)  ini mengukuhkan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai juara umum. Bukan hanya tim robot yang banjir prestasi, tim supporter dari PENS pun turut menyubangkan penghargaan untuk PENS dengan kategori supporter terbaik.

Walaupun KRI Regional IV kali ini diselenggarakan di kota tetangga, tak memupuskan semangat EEPIS Supporter Team (EST) untuk setia mendukung jagoannya. Sejak pagi sebelum pukul 07.00 WIB, tim dari EST sudah bersiap-siap di GOR Pertamina UB. Dengan memakai dress code navy/hitam tim EST nampak berangsur-angsur mulai memenuhi tribun. Tak lupa, tim EST juga membawa panji dengan logo PENS dan tulisan ‘POLITEKNIK JOSS’ di bawahnya.

Hadirnya EST pun memecah suasana GOR Pertamina UB yang semula sunyi. Dengan meneriakkan yel-yel serta jargon tim EST nampak bersemangat, hal ini tentu saja membuat EST menjadi sorotan para supporter lain dan juga juri. Tepat saat itu, divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, robot EROS asal PENS sedang bertanding.  “Ini dia, tim Supporter EROS sudah datang, semangat sekali supporter asal Surabaya ini,” tutur wasit KRSBI Humanoid.

Tim EST nampak semangat mulai awal dimulainya babak penyisihan hingga babak final berlangsung. Tidak hanya memberi semangat, setiap sebelum robot PENS bertanding pun EST selalu mengucap basmalah dan ketika berakhir mengucap hamdalah dengan kompak. Tentu saja hal ini merupakan suatu yang menarik bagi supporter lain maupun dewan juri. Kekompakan serta yel-yel dengan kata-kata yang sopan dan tidak mengundang perselisihan ini membuat EST menjadi supporter yang damai. Bahkan saat EST memberikan semangat untuk tim jagoannya, supporter dari perguruan tinggi lain pun iku bergabung, bernyanyi dan menari bersama tim EST.

Tiando selaku ketua dari EST menuturkan bahwa ia sangat bangga dengan seluruh warga PENS. “Alhamdulillah kami mendapatkan juara sebagai supporter terbaik, namun ini juga karena dukungan seluruh warga PENS. Kami semua sangat bangga dan mendukung seluruh tim robot yang bertanding, semoga PENS dapat menjadi juara umum lagi dalam KRI Nasional nanti. PENS Bersatu tak bisa dikalahkan!,” imbuhnya. Diharapkan kekompakan yang ada dalam EST ini dapat terus terjaga serta EST terus bisa mendukung tim robot yang maju ke KRI Nasional pada Juli mendatang. (ENTcrews)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 4 =