EEPIS Online – Jumat (21/4), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mendapat kunjungan istimewa dari PT. Indonesia Power (IP). Kunjungan tersebut menjadi salah satu momen istimewa bagi kedua belah pihak. Pasalnya, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama antara PENS dengan PT. IP. 

Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kegiatan ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Kegiatan dibuka dengan pemutaran video profil PENS dan PT. IP. Kegiatan dilanjutkan dengan kuliah tamu yang dibawakan oleh Hari Cahyono ST, MT, selaku Kepala Divisi Engineering dan Inovasi PT. IP. Kegiatan ini diikuti oleh 148 mahasiswa dari Departemen Elektro dan Departemen Teknologi Multimedia Kreatif. 

Dalam momen tersebut, beliau mengungkapkan tentang seluk beluk pembangunan ketenegalistrikan di Indonesia. Usaha penyediaan jasa operasi dan pemeliharaan seperti yang dilakukan PT. IP memiliki peluang yang besar untuk kedepannya. “Peluang dan tantangan berkarya nyata di bidang pembangkitan tenaga listrik sangat terbuka lebar. Hal tersebut tentunya sangat bisa dimanfaatkan mahasiswa-mahasiswa Indonesia sebagai prospek kerja baru,” tutur beliau di sela-sela menjelaskan materi.

Usai kuliah tamu, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi program rekrutmen PT. IP. Dalam sosialisasi ini, peserta diberikan informasi mengenai metode rekrutmen yang diterapkan oleh perusahaan yang memiliki lima anak perusahaan ini. Empat metode rekrutmen tersebut adalah rekrutmen reguler, kerjasama magang, campus shopping, dan rekrutmen professional. 

Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan kedua belah pihak yang dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. Penandatanganan secara resmi di lakukan oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, ST, MT, dan Bapak Roikhan selaku Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Administrasi PT. IP, serta Bapak Agung Siswanto kepala divisi Pegembangan SDM dan Talenta PT. IP. Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan peluang besar bagi mahasiswa PENS untuk berkontribusi dalam bidang ketanagalistrikan di Indonesia. (mus/zya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian