West Lothian College Presentasikan ISP Project, Mahasiswa PENS Sambut Antusias


Diterbitkan 4 bulan yang lalu


West Lothian College Presentasikan ISP Project, Mahasiswa PENS Sambut Antusias
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online - West Lotihan College dari Skotlandia, kemarin (19/4) mengunjungi kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Berlangsung di gedung Teater PENS, mahasiswa sambut dengan sangat antusias presentasi International Skills Partnership (ISP) project. ISP ini sendiri merupakan sebuah program kerjasama yang dilakukan antara PENS dengan West Lothian College dan juga British Council. Kerjasama yang dimaksud ini membahas perihal perkuliahan berbasis pengalaman kerja.

Dimulai sejak pukul 14.00 WIB, pada presentasi ISP project ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa saja, melainkan juga para dosen PENS yang turut serta. Lebih dari 100 mahasiswa yang hadir ini berhasil memenuhi tempat duduk yang ada di gedung Teater. Hal ini menggambarkan bagaimana mahasiswa PENS sangat tertarik mendengarkan bagaimana program ISP yang akan dijalankan kedepannya.

Dalam penyampaian materi presentasi ini dilakukan oleh dua orang asal West Lothian College yakni George Hotchkiss selaku Assistant Principal dan Daniel Evans selaku Sales Excecutive. Dan saat presentasi program ISP ini menjelaskan tentang bagaimana bekerja dengan menyelesaikan permasalahan secara cepat, menghasilkan produk dalam batasan waktu tertentu, menyikapi isu di dunia internasional dan juga mengenai persiapan untuk bekerjasama di masa depan. Tidak hanya itu, disela-sela presentasi ini juga ditampilkan sebuah video tentang perkuliahan yang ada disana. Di kesempatan ini mahasiswa yang hadir ini pun dapat mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawabdan hali ini pun disambut degan antusias pula oleh peserta. Dan diakhir presentasi ini pun terdapat kuis dimana peserta yang berhasil menjawab kuis tersebut memperoleh cindera mata.

"Semoga ISP project ditahap pertama ini dapat berlanjut ke kerjasama-kerjasama lainnya, tidak hanya kerja praktek untuk mahasiswa, tapi juga pertukaran pelajar dan untuk dosen juga bisa kerjasama dalam bidang incubator bisnis," ujar Dr. Amang Sudarsono, ST. Ph.D. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 3 =