Ajak Mahasiswa PENS Menjadi Sportif dalam Semarak Opening PENS Competition 2017


Diterbitkan 2 minggu yang lalu


Ajak Mahasiswa PENS Menjadi Sportif dalam Semarak Opening PENS Competition 2017
Photo By : Rifat-ENT

EEPIS-Online. Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) baru saja melangsungkan opening ceremonial PENS Competition 2017 pada Rabu lalu, (12/4). PENS Competition merupakan ajang bergengsi olahraga dan seni yang rutin diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS. “Build Solidarity with Sportifity” menjadi tema terpilih dalam lomba tahunan ini.

Sejak pukul 19:30 WIB, Lapangan Merah yang menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan PENS Competition telah dipenuhi oleh para mahasiswa. Mereka (mahasiswa, red) berbaris dengan mengenakan dresscode sesuai dengan program studi masing-masing. Berbagai atribut pun turut mewarnai opening ceremonial kali ini. Mulai dari bendera, lightstick, topeng dan masih banyak lagi.

Diawali dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari dan Karate, kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Pasalnya, pada kesempatan ini juga dilangsungkan pengembalian piala bergilir yakni dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri (HIMA Elin) kepada BEM. PENS Competition resmi dibuka dengan dipukulnya gong oleh Dr. Indra Adji Sulistijono, S.T, M.Eng, selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PENS.

Diluncurkannya kembang api tepat setelah pemukulan gong membuat suasana semakin riuh. Tepuk tangan serta teriakan jargon memenuhi Lapangan Merah malam itu. Setiap jurusan saling bersautan untuk meneriakkan jargon serta yel-yel kebanggaannya. “Kegiatan ini sangat seru dan membuat saya istirahat sejenak dari rutinitas perkuliahan sehari-hari. Selain itu, kekompakan kami pun diuji saat meneriakkan yel-yel dan jargon agar terdengar keras dan bagus,” tutur Tania Friska Puspitasari, mahasiswa tahun pertama jurusan Sistem Pembangkit Energi (SPE).

Terdapat tujuh perlombaan dengan sistem pertandingan yang berbeda pada PENS Competition tahun ini. Diantaranya lomba bola voli, basket putra dan basket putri yang menggunakan sistem liga. Sementara futsal, bulu tangkis dan tenis meja menggunakan sistem semi liga. Serta yang terakhir adalah short movie dengan sistem penjurian. Diharapkan dengan adanya PENS Competition ini dapat menumbuhkan semangat sportif serta kekompakan mahasiswa PENS. Serta PENS dapat terus meningkatkan prestasinya tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga non akademik. (ani/fre)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 3 =