EEPIS Online â€“ Dihelat pada Rabu lalu (12/4), Himpunan Mahasiswa Students’ Union of  Computer Engineering (HMCE) kembali menggelar acara Malam Keakraban Teknik Komputer 2017 (Makrab). Acara tahunan yang dibawahi oleh Departemen Lingkar Jurusan ini, diadakan di Kantin Bersama Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Dengan mengangkat tema It’s TOSCA Night, berhasil menambah semaraknya acara dan menciptakan keakraban antar angkatan.

Ahsinu Wahyu Utomo Galang Ananda selaku ketua pelaksana mengatakan, tema yang diambil merupakan salah satu bentuk harapan dari angkatan 2016. “Kami (angkatan 2016) yang juga selaku panitia acara, berharap dengan tema tersebut kami bisa menjadi lebih dekat dengan mas mbak dan juga bisa lebih menumbuhkan jiwa tosca diantara kami,” paparnya.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut, dihadiri oleh angkatan 2016 hingga angkatan 2013 dan juga para dosen pengajar. Dengan mengenakan dresscode berwarna tosca, para peserta berhasil memenuhi area makrab yang juga didominasi dengan hiasan-hiasan berwarna tosca. Dimana warna tersebut merupakan warna kebanggaan bagi Jurusan Teknik Komputer (Tekkom). Acara pada malam tersebut, resmi dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Cipta Priambodo selaku Penanggungjawab acara, Abdi Alghifara Felinanda selaku ketua HMCE serta Kepala Program Studi (Kaprodi) Tekkom yakni Dwi Kurnia Basuki, S.Si., M.Kom.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan makrab tahun ini bertepatan dengan bulan kelahiran Bapak Dwiki, sapaan akrab Kaprodi Tekkom. Setelah menyampaikan sambutannya, para peserta kompak memberikan kejutan spesial berupa ucapan selamat ulang tahun serta kue dan hadiah. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang turut hadir saat itu. “Terima kasih untuk semua kejutannya, semoga kedepannya kita bisa bersama-sama membangun Tekkom dan bisa meningkatkan akreditasi kita,” tutur beliau.

Selain itu, juga terdapat penampilan-penampilan menarik dari setiap angkatan, games, dinner bersama, pembacaan confession dan juga awarding. Pada saat sesi games, para peserta yang diwakili oleh satu orang setiap angkatan, diberi tantangan untuk meniup lilin menggunakan hidung. Siapa yang bisa meniup lilin terbanyak dialah pemenangnya. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan confession yang telah dituliskan oleh para peserta sebelumnya. Para sesi ini, suasana tampak semakin ramai. Pasalnya, mereka menuliskan pesan-pesan yang lucu dan mengundang tawa peserta.

Acara bakar-bakar bersama yang sudah menjadi ciri khas Tekkom, juga tidak ketinggalan untuk meramaikan acara pada malam hari itu. Kemudian, acara ditutup dengan pembacaan awarding dengan nominasi pemenang games, foto termenarik dan juga bagi-bagi hadiah untuk para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. Diharapkan dengan adanya acara ini, bisa meningkatkan rasa kekeluargaan dan keakraban diantara mahasiswa Tekkom. (azf/zya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian