Tim Sukses Kawal PKM Adakan Pembekalan PKM 2017 Untuk Dosen Pembimbing


Diterbitkan 2 bulan 2 minggu yang lalu


Tim Sukses Kawal PKM Adakan Pembekalan PKM 2017 Untuk Dosen Pembimbing
Photo By : Rifat-ENT

EEPIS Online – Setelah diumumkannya 91 judul yang lolos dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), hari ini (10/4) tim sukses kawal PKM 2017 menyelanggarakan pembekalan untuk dosen pembimbing. Bertempat di gedung Teater kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), pembekalan ini berlangsung sejak pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB. Pada pembekalan kali ini, para dosen pembimbing nampak sangat menunjukkan animonya dalam menyambut pembekalan untuk menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 ini.

PENS yang merupakan kampus teknik ini pada dasarnya mempunyai peluang besar dalam meraih juara di PIMNAS, utamanya untuk PKM-Karsa Cipta. Hal ini didukung dengan adanya Tugas Akhir (TA) yang mewajibkan mahasiswa membuat suatu alat yang aplikatif. Dengan adanya hal tersebut, TA yang dibuat dapat diikut sertakan dalam PKM, baik PKM-KC hingga PKM-AI. Inovasi dan kreativitas yang dimiliki mahasiswa PENS ini pada tahun ini berhasil membuat PENS menduduki posisi ke 11 dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dihadiri oleh 50 dosen pembimbing, pada pembekalan PKM 2017 ini mengundang pemateri yakni Dr. Eduardus Bimo  Aksono H,drh.,M.Kes. yang merupakan seorang dosen dari Universitas Airlangga yang juga memiliki pengalaman sebagai reviewer nasional. Tujuan dari diadakannya pembekalan untuk dosen ini adalah untuk menyinkronkan bekal yang didapatkan mahasiswa dan juga dosen pembibing. Hal ini karena mahasiswa juga mendapatkan pembekalan dari tim sukses kawal PKM 2017. Selain diisi dengan pemberian materi mengenai PKM yang telah lolos pendanaan, pada pembekalan kali ini juga diisi dengan tanya jawab mengenai kendala-kendala yang dirasakan oleh tim yang pernah lolos PKM hingga ke PIMNAS pada tahun sebelumnya.

“Harapannya jika ditahun lalu kita hanya bisa meraih satu medali perunggu, dengan adanya pembekalan yang sama seperti tahun sebelumnya namun dengan animo dosen lebih banyak, semoga di tahun ini dapat meraih medali lebih banyak karena PENS terkenal sebagai raja dari PKM-KC diharapkan dari kategori ini juga dapat menyumbangkan medali yang lebih banyak,” tutur Teguh Hady Ariwibowo ST.MT. selaku koordinator tim sukses kawal PKM 2017. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 6 =