EEPIS Online – Masih dalam serangkaian acara Sidang Senat Terbuka ke-8 yang digelar pada Sabtu (25/3), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) turut menghelat kegiatan ramah tamah. Kegiatan tersebut digelar tepat seusai acara di Hall Gedung D4 PENS. Seluruh wisudawan bersama keluarga menjadi peserta dalam kegiatan yang menyajikan jamuan makanan ini.

Sempat vakum pada wisuda sebelumnya, kegiatan ramah tamah yang dulu menjadi rutinitas ini kembali diselenggarakan usai upacara kelulusan kali ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjamu keluarga mahasiswa yang sebagian besar dari luar kota. Selain itu, kegiatan ramah tamah ini juga sekaligus menjadi simbol pelepasan dan pembekalan bagi wisudawan yang tentunya akan melanjutkan ke ranah dunia kerja.

Jamuan ramah tamah ini dilakukan di dua lantai berbeda. Lantai dasar disediakan untuk wisudawan beserta keluarganya, sedangkan lantai atas untuk Senat dan Para Dosen. Selain mencicipi aneka ragam hidangan yang telah disediakan oleh PENS, para wisudawan dan keluarga dapat saling mengakrabkan diri satu sama lain. Dengan adanya jamuan ramah tamah ini semakin mempererat silatuhrahmi baik teman dengan teman maupun dengan keluarga.

Mengiringi kegiatan ramah tamah, mahasiswa aktif beberapa jurusan juga memberikan sambutan hangat untuk para wisudawan. Dalam perjalanan menuju tempat kegiatan ramah tamah tepatnya di depan Gedung Pascasarjana PENS, riuh sambutan mahasiswa dan ratusan bunga mawar mengiringi langkah wisudawan. Sambutan tersebut sebagai ungkapan selamat dan apresiasi terhadap para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di kampus PENS.

Kegiatan ramah tamah yang menjadi acara pelepasan dan pembekalan tersebut mendapat tanggapan baik dari para wisudawan. Tidak hanya itu, hal senada juga diungkapkan oleh keluarga dari wisudawan. “Serangkaian kegiatan wisuda ini menarik, tidak memakan waktu lama

namun sangat berkesan, baik bagi wisudawan maupun keluarganya.” Ujar Ibu Rini salah satu keluarga wisudawan yang berasal dari Kota Banjarmasin. (mus/zya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian