Kunjungan Forum Direktur Politeknik se-Indonesia ke PUT PENS


Diterbitkan 5 bulan yang lalu


Kunjungan Forum Direktur Politeknik se-Indonesia ke PUT PENS
Photo By : Rifat - ENT

EEPIS OnlineSabtu(18/03), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini rombongan Direktur politeknik se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) melakukan kunjungan ke Pusat Unggulan Teknologi (PUT) PENS. Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan usai rapat koordinasi antar direktur. Dipimpin langsung oleh bapak Dr. Ir. Rachmad Imbang Tritjahjono, M.T.  selaku ketua FDPNI dan didampingi oleh bapak Dr. Zainal Arief, ST, M.T. selaku Direktur PENS. Rombongan direktur langsung disambut hangat oleh staff dan mahasiswa PENS yang berada di gedung PUT.

Kunjungan rombongan direktur ini bertujuan untuk lebih mengetahui kondisi PUT serta Inkubator bisnis PENS Sky Venture yang ada di Kampus PENS. Dimana PUT sendiri merupakan hal yang sangat penting bagi kampus Politeknik yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam memberikan pembelajaran bagi mahasiswa dan alumni. “Sebenarnya PUT itu sangat diperlukan untuk pendidikan di kampus vokasi karena ini sangat dekat dengan hilir, sehingga akan memeberika pembelajaran yang sangat penting bagi mahasiswa. Tidak hanya untuk PENS saja, tapi untuk seluruh politeknik sangatlah diperlukan,” ungkap bapak Dr. Ir. Rachmad Imbang Tritjahjono, M.T. yang juga merupakan Direktur Politeknik Negeri Bandung.

Berbagai teknologi peralatan yang ada di PUT diperlihatkan kepada rombongan direktut politeknik se-Indonesia. Mulai dari peralatan manufacturing PCB, digital printing offse hingga laser cutting acrylic dan yang lainya. Tidak hanya itu saja, Inkubator bisnis PENS Sky Venture juga mengajak mereka untuk lebih dekat dengan technoprenuer mahasiswa maupun alumni yang ada di PENS.

Bermacam-macam teknologi yang dipamerkan kepada rombongan direktut politeknik se-Indonesia mampu mebuat terpesona dan memberikan kesan tersendiri kepada setiap direktur. Tidak terkeculia Ibu Nonce F Tuati, S.E, M.Si, yang merupakan Direktur Politeknik Negeri Kupang. “Sangat luar biasa, ingkubator bisnisnya sangat menginsiprasi kami untuk menyelenggarakan seperti ini. Sehingga ada wadah untuk mengembangkan dan menanpung kreatifitas mahasiswa maupun alumni,“ ungkap beliau.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi PENS untuk lebih mengembangkan inovasi baru dalam bidang elektronik dan telematik. Serta mampu memberikan insipirasi bagi politeknik lain untuk terus mengembangkan PUT-nya. Sehingga dapat mempersempit disparitas antar politeknik di Indonesia. (dek)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    7 + 9 =