EEPIS Online – Kemarin, (25/2), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) baru saja melangsungkan kegiatan pengambilan rapor. Kegiatan ini ditujukan khusus kepada orang tua atau wali mahasiswa semester satu. Bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana PENS, undangan pengambilan rapor ini dimulai sejak pukul 09:00 WIB. Sebanyak 592 orang tua atau wali mahasiswa hadir dalam undangan tersebut.

Agenda pertama merupakan sambutan Wakil Direktur dari Bidang Kemahasiswaan dan Bidang Akademik, yakni Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng dan Dr. Ir. Rusminto Tjatur Widodo. Kemudian disambung dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. Zainal Arief, ST., MT., selaku Direktur PENS. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada orang tua bahwa saat ini PENS tengah meningkatkan daya saing pada tingkat internasional.

Memasuki agenda kedua yakni ceramah psikologi bagi para orang tua atau wali mahasiswa yang disampaikan oleh Akhmad Arqom. “Kesadaran terhebat adalah ketika menyadari bahwa anak kita tidak mungkin bisa menjadi apapun esok hari, jika kita tidak membantunya mempersiapkan apapun hari ini,” tuturnya.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada empat mahasiswa peraih Indeks Prestasi (IP) tertinggi di kelasnya pada setiap departemen. Keempat mahasiswa tersebut adalah Musfiqon, Rikartin Malinda Sari, Miftahun Najat, dan Hardefa Rizky Putu R. Masing-masing peraih beasiswa mendapat uang sebesar Rp. 1.500.000,-

“Saya merasa senang bisa menjadi salah satu mahasiswa peraih IP tertinggi. Namun sebenarnya yang terpenting bukanlah IP, melainkan kepahaman tentang ilmu yang diajarkan. Saya berharap semester depan bisa lebih baik lagi dan lancar,” ungkap Musfiqon, mahasiswa dengan IP sebesar 3,90.

Tidak hanya orang tua saja yang ingin tahu perkembangan anaknya selama satu semester ini, para mahasiswa sendiri pun juga terlihat antusias dengan hasil yang mereka capai. Di penghujung acara ini ditutup dengan doa, yang kemudian diteruskan dengan pengambilan rapor oleh orang tua atau wali mahasiswa di masing-masing ruang yang telah disediakan. (frd/fre)

wpChatIcon
EnglishIndonesian