Inovasi produk Mahasiswa ITCE dalam Software Expo 2017


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Inovasi produk Mahasiswa ITCE dalam Software Expo 2017
Photo By : Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS OnlineKamis (19/01), Departemen Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menggelar acara Software Expo. Bertempat di hall Gedung D4, expo ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB dan terbuka untuk umum. Expo ini merupakan salah satu pameran inovasi dalam hasil implementasi dari tugas mata kuliah praktikum Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat dua Program Studi (prodi) D3 Teknik Informatika dan tingkat tiga prodi D4 Teknik Komputer yang terbagi dalam 32 tim. Sebanyak 32 tim ini terdiri dari 16 tim mahasiswa Teknik Informatika dan 16 tim lainnya asal Teknik Komputer. Tim yang terdiri dari tiga hingga lima orang ini memamerkan beraneka produk mulai aplikasigamehingga kombinasi antara software dengan hardware yang memiliki teknologi dan keunikan masing-masing.

Acara dibuka pukul 09.00 WIB dengan sambutan ketua Himpunana Mahasiswa Informatika (HIMIT), Bryan Agam Kottama yang kemudian dilanjutkan sambutan Abdi Alghifara Ferlinanda selaku ketua Himpunan Mahasiswa (Students’Union) Computer Engineering (HMCE) dan disambung oleh bapak Tri Harsono, S.SI, M.Kom, Ph.D selaku Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer. Acara kemudian dilanjutkan dengan pameran dan dilaksanakan penjurian setiap karya yang dibuat oleh mahasiswa. Tim juri terdiri dari dosen Teknik Informatika dan Teknik Komputer diantaranya, Umi Sa'adah, S.Kom, M.Kom., Jauari Akhmad Nur Hasim, S.ST., Dwi Kurnia Basuki, S.Si., M.Kom., Adnan Rachmat Anom Besari, S.ST, M.Sc., Iwan Kurnianto Wibowo, S.ST, MT., Dalam pamerantahunan ini, akan ada satu tim dari setiap kelas yang akan menjadi pemenang serta satu juara favorit dari keseluruhan tim. Dimana juara favorit dinilai dari vote terbanyak pilihan pengunjung yang datang.

Selain untuk memperkenalkan karya-karya mahasiswa kepada khalayak luas. Software Expo juga sebagai bentuk apresiasi untuk karya yang telah diciptakan oleh mahasiswa. “Harapannya, Software Expo ini bisa menjadi pengalaman bagi mahasasiswa untuk memamerkan produknya. Sehingga nantinya mereka mampu untuk terus berinovasi dalam mengembangkan atau menciptakan produknya” ungkap Umi Sa'adah, S.Kom, M.Kom, selaku dosen RPL Teknik Informatika. (Dek)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    3 + 2 =