Berbagi Pengalaman, Alumni Back to Campus


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Berbagi Pengalaman, Alumni Back to Campus
Photo By : Alga - ENT

EEPIS Online – Himpunan Mahasiswa Teknologi Multimedia Broadcasting (Hima MMB), Jum’at (23/12)  mengadakan kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa aktif MMB dan mahasiwa Teknologi Game sekaligus alumninya. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Teater kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ini di beri nama Alumni Back to Campus. Dalam kegiatan ini alumni yang datang tidak hanya memberikan materi namun juga berbagi pengalaman selepas lulus dari dunia kampus. Tidak cukup sampai disitu saja, pada kegiatan ini juga dilanjutkan pembahasan mengenai pengenalan rencana terbentuknya Ikatan Alumni Mahasiswa Multimedia Kreatif (IKA MMK).

Dimulai sejak pukul 15.00 WIB, Alumni Back to Campus ini dibuka dengan pemutaran video para alumni MMK yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kahima MMB Perwakilan Alumni dan juga perwakilan Dosen. Dalam Alumni Back to Campus ini terbagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama  yakni sesi talk show sedangkan sesi kedua lebih ke arah sharing dan pembahasan mengenai pengenalan rencana terbentuknya IKA MMK. Pada sesi pertama terdapat tiga materi yang disampaikan oleh alumni, diantaranya materi 1 disampaikan oleh Yolanda Hesna yang meyampaikan mengenai Industri Media Kreatif & Production House. Setelah penyampaian materi ini juga terdapat game tebak kata dimana pemenang juga diberikan hadiah. Selain itu setelah materi, peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya dan penanya terbaik mendapatkan sebuah hadiah pula.

Berlanjut di materi kedua, sebagai alumni dari kampus teknik bukan tidak mungkin untuk menjadi wirausahawan. Sehingga pada materi kedua mengangkat pembahasan mengenai Industri Start Up & Software Engineering. Pada materi ini disampaikan oleh Baskoro Aji Susetyo. Berlanjut pada materi ketiga, yakni membahas tentang Industri Kreatif Enterpreneur yang disampaikan oleh Dayan Wisnu Pranata. Meskipun pada sesi penyampaian materi alumni yang menyampaikan materi sebanyak tiga orang, namun pada Alumni Back to Campus ini dihadiri oleh lebih dari 40 alumni dari berbagai angkatan terdahulu.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini sangat menarik antusias mahasiswa aktif MMK . Lebih dari 200 mahasiswa hadir untuk berbagi pengalaman dengan alumninya. “Pertama ada wacana sekitar bulan Pebruari dan setelahnya ada kumpul alumni ketika buka bersama, kemudian dua bulan sebelum acara ini alumni meminta bantuan dari Hima MMK untuk dapat melaksanakan kegiatan ini,” ujar Sony Gusti B. selaku penanggung jawab kegiatan Alumni Back to Campus ini.

Persiapan yang dilakukan dari pihak alumni dan mahasiswa aktif ini dilakukan untuk mewujudkan terjalinnya hubungan dengan alumni agar dapat berbagi pengalaman dan juga pembentukan kepengurusan IKA MMK yang sekaligus permintaan dari dosen untuk akreditasi jurusan. “Semoga Alumni Back to Campus ini dapat terselenggara tiap tahun dan IKA MMK bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua elemen MMK,” imbuhnya. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 6 =