HIMIT On The Road : Peduli AIDS Generasi Sehat No AIDS


Diterbitkan 6 bulan 3 minggu yang lalu


HIMIT On The Road : Peduli AIDS Generasi Sehat No AIDS
Photo By : Dokumentasi Peserta

EEPIS Online – 1 Desember merupakan hari diperingatinya Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS)  sedunia. Hari ini (4/12) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) mengadakan kegiatan HIMIT On The Road memperingati hari AIDS sedunia. Berlangsung di car free day Jl. Tunjungan No. 2 Genteng, kegitan ini dilaksanakan oleh mahasiswa IT dari bebrbagai angkatan.

AIDS merupakan kumpulan dari gejala dan infeksi atau biasa disebut sindrom yang diakibatkan oleh kerusakan sistem kekebalan tubuh manusia karena virus Human Immunodeficiency Virus (HIV). Adanya virus tersebut dapat mengakibatkan kerusakan sistem kekebalan tubuh manusia hingga dapat mengakibatkan kematian. Oleh karena itu pada 1 Desember 1988 adalah hari pertama diperigatinya sebagai hari AIDS sedunia.

Di masa sekarang ini, mahasiswa juga peduli dengan pentingnya menjaga kesehatan dan mewujudkan generasi anti AIDS. Hal ini yang ditunjukkan dari mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) jurusan IT. Hari AIDS di tahun 2016 ini pertama kali di adakan peringatan dengan mengadakan HIMIT On The Road yang pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah diadakan. Dengan tema yang diambil yakni ‘Peduli AIDS Generasi Sehat No AIDS,’ tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pesan bahwa jangan menjahui orang yang menderita AIDS melainkan jahui penyakitnya.

Persiapan yang dimulai sejak pukul 05.00 WIB ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta merupakan mahasiswa IT. Pada kegiatan ini mereka turun ke jalan untuk menjelaskan mengenai acara HIMIT On The Road sebagai wujud kepedulian dan peringatan hari AIDS sedunia. Selain itu didalam acara ini terdapat banyak penampilan musik  dan dance dari mahasiswa IT. Tidak hanya mahasiswa IT, dalam kegiatan kali ini juga menghadirkan bintang tamu Tic Tac Toe yang merupakan band dari jurusan Teknologi Game.

Tidak berhenti disitu, dalam HIMIT On The Road ini juga membagikan makanan kepada orang-orang yang ada di car free day. Dengan persiapan selama tiga minggu, acara ini telah berhasil dilaksanakan dan berakhir pada pukul 09.00 WIB. “Alhamdulillah lancar meski ada sedikit kendala waktu, semoga kegiatan ini tetap berlanjut di tahu depan dan yang terpenting dari maksud tujuan ini adalah jangan perah jauhi orang yang terkena AIDS tapi jahui terlebih dahulu penyakitnya,” ungkap Nindy Ilham selaku penanggung jawab kegiatan HIMIT On The Road. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 8 =