Terpilihnya Ketua Baru, E-Bio Lanjutkan Perjuangan Mahasiswa Bidikmisi


Diterbitkan 4 bulan 4 minggu yang lalu


EEPIS Online – Selasa malam, (29/11), Ruang Teater Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) terlihat ramai. Pasalnya, pada hari itu diadakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua EEPIS Bidikimisi Organization (E-Bio) periode 2016-2017. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus E-Bio dan 75 mahasiswa bidikmisi PENS.

Muhammad Chandra Harsyawadana resmi terpilih sebagai nahkoda organisasi yang membawahi seluruh mahasiswa bidikmisi di PENS. Kepengurusan tersebut ditetapkan untuk periode satu tahun ke depan. Keputusan ini diambil setelah melalui musyawarah penentuan ketua yang dilaksanakan dua pekan lalu, (16/11).

Acara Sertijab yang dimulai pukul 18.15 ini, dibuka dengan sambutan Muhammad Rum Rowi Rizqon selaku ketua E-Bio periode 2015-2016. Acara dilanjutkan dengan pemaparan pemasukan dan pengeluaran keuangan selama satu periode kepengurusan. Pemaparan tersebut sebagai wujud transparansi dana E-Bio.

Pada kesempatan tersebut, Rowi, sapaan akrabnya, mengemukakan bahwa E-Bio merupakan Lembaga Swadaya Mahasiswa (LSM) yang sangat vital di PENS. Selain itu, ia juga mengajak pengurus baru untuk tetap memegang teguh budaya organisasi yang sudah dibangun sejak E-Bio berdiri. Sebagai LSM, baginya E-Bio tidak sekedar menjalankan serangkaian program kerjanya, tetapi juga menjadi titik temu bagi berbagai elemen bidikmisi yang saling menjaga kerukunan dan mengayomi antar elemennya.

“Saya harap E-Bio akan tetap menjadi LSM yang mewadahi aspirasi semua mahasiswa bidikmisi, dan tetap dipercaya sebagai jembatan penghubung mahasiswa ke pihak management kampus,” jelasnya.

Penyerahan jabatan ini ditandai dengan penyerahan piagam secara simbolis dari Rowi selaku eks ketua E-Bio kepada Chandra, ketua E-Bio yang baru. Dalam sambutan pertamanya, Chandra yang merupakan mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi ini mengajak seluruh anggotanya untuk terus semangat meraih prestasi. “Dengan semangat bidikmisi menggapai asa, memutus rantai kemiskinan, mari kita terus bersemangat, jangan mudah menyerah, dan tetaplah berprestasi di segala bidang yang kalian minati,” pungkasnya di penghubung acara. (mus/fre)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 1 =