Acara Puncak Mading Competition 2016, HIMA ELIN Raih Juara Pertama


Diterbitkan 7 bulan yang lalu


Acara Puncak Mading Competition 2016, HIMA ELIN Raih Juara Pertama
Photo By : ENT-Alga

EEPIS Online - Usai sudah serangkaian acara Mading Competition (Madcom) 2016. Pada kompetisi tahun ini, ditutup dengan acara puncak yang diselenggarakan di kantin Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Senin (28/11). Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB tersebut dihadiri oleh seluruh civitas PENS. Kompetisi yang dinaungi oleh kementrian Informasi dan Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (KOMINFO BEM) PENS merupakan salah satu program kerja tahunan yang rutin digelar.

Acara yang bertujuan untuk mengumumkan para juara pada Madcom tahun ini, disambut antusias baik oleh para peserta yang hadir tatkala Moch. Abdul Azis, selaku penanggungjawab acara, menyampaikan sambutannya. Agenda dilanjutkan dengan pengenalan seputar Madcom 2016. Mulai dari acara awal yaitu technical meeting, pembuatan dan pemasangan mading, voteballot dan online vote hingga penilaian oleh juri serta presentasi mengenai mading yang dibuat. Pada ajang Madcom 2016 kali ini, diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Tidak hanya itu, serangkaian acara hiburan juga menambah euforia acara yang bertajuk Technology in Society tersebut. Diantaranya adalah penampilan musik dari UKM musik PENS, akustik oleh BEM Band, serta penampilan dari CASE Band yang merupakan band asal Jurusan Teknik Komputer. Agenda yang paling ditunggu pun tiba, yaitu pengumuman juara pada ajang Madcom 2016. Dimana penilaian mading didasarkan pada penilaian juri dan penilaian civitas PENS.

Hasil penilaian dari juri, melahirkan juara dari berbagai kategori, diantaranya adalah Juara 1, 2, 3, best content dan best layout.Sedangkan untuk penilaian yang berasal dari civitas PENS, menghasilkan 2 kategori juara yaitu best selfie dan juara favorit. Suasana pun tampak menegangkan saat pembawa acara akan mengumumkan siapa saja yang berhasil menyabet penghargaan yang telah disebutkan.Penghargaan pertama yang diumumkan yaitu, pemenang best selfie yang diraih oleh pemilik akun instagram bernama iqbalachmadi. Kemudian juara best content jatuh kepada HMCE (Himpunan Mahasiswa Computer Engineering), serta penghargaan best layout diberikan kepada HIMA ELIN (Elektro Industri), sedangkan juara favorit berhasil diraih oleh HIMA TELKOM (Telekomunikasi).

Juara ketiga, dengan perolehan skor sebesar 1910 poin jatuh kepada HIMA MEKA (Mekatronika). Sedangkan HIMA MMB (Multimedia Broadcasting) berhasil meraih juara kedua dengan perolehan skor 1980 poin. Juara pertama sekaligus juara umum diraih oleh HIMA ELIN dengan skor sebesar 2135 poin. Dengan adanya Mading Competition 2016 ini, diharapkan mahasiswa PENS dapat lebih kreatif dalam menyajikan konten-konten yang berkualitas dan menyalurkannya lewat sebuah media informasi yang disebut majalah dinding.

“Harapannya, kemasan mading baik HMJ dan organisasi mahasiswa bisa lebih interaktif dan menarik lagi sehingga informasinya bisa tersampaikan dan tidak terkesan monoton. Dan ada sedikit bocoran nih, untuk tahun depan akan dibuat Mading Competition3D,” harap Moch. Abdul Azis yang merupakan mahasiswa semester tiga D3 Telkom A. (azf/zya). 





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 5 =