Tingkatkan Minat Baca, BEM PENS Adakan Lapak Membaca Gratis


Diterbitkan 1 bulan 4 minggu yang lalu


Tingkatkan Minat Baca, BEM PENS Adakan Lapak Membaca Gratis
Photo By : ENT-Arjun

EEPIS Online – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya(PENS) bersama Komunitas Pecinta Baca kembali menggelar Lapak Membaca Gratis pada Jum’at (25/11). Lapak Membaca Gratis kali ini merupakan Lapak Membaca Gratis kali ketiga yang telah diselenggarakan oleh BEM PENS. Kegiatan yang rutin diadakan setiap hari Jum’at pukul 13.00-16.30 WIB ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa PENS dalam membaca.

Tidak hanya dapat membaca buku dengan gratis, para pengunjung juga dapat menikmati snack serta air mineral yang diberikan secara cuma-cuma pula. Terdapat lebih dari seratus buku variatif dalam kegiatan ini. Mulai dari bidang politik, ekonomi, psikologi hingga buku tentang kuliner-pun disediakan dalam lapak ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, mahasiswa PENS kebanyakan hanya membaca modul-modul tentang program studi yang mereka pelajari. Padahal selain hal itu, masih banyak pula hal lain yang menarik untuk kita ketahui. Dengan adanya lapak membaca  gratis ini kami berharap dapat memfasilitasi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan mereka dengan membaca,” tutur Faizatul Himmah, salah satu staf BEM PENS yang juga bertugas dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini sendiri awalnya bertempat di hallgedung D4,namun beberapa waktu lalu telah berpindah di kantin PENS. Hal ini disebabkan karena di kantin PENS dinilai lebih strategis mengingat lebih ramai serta banyak mahasiswa yang berlalu-lalang di area tersebut. Selain itu mahasiswa juga dapat meminjam buku untuk dibaca di kantin sembari bersantai di waktu istirahat maupun waktu luang lainnya.

“Menurut saya kegiatan ini sangat menyenangkan, banyak buku menarik pula yang disediakan disini. Selain itu jika biasanya di perpustakaan kita tidak boleh gaduh dan makan. Disini kita dapat membaca serta menikmati camilan dengan bebas,” tutur Khrisna Ramadhani mahasiswa semester satu D4 Telekomunikasi yang meluangkan waktunya untuk mengunjungi Lapak Membaca Gratis. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi mahasiswa PENS untuk lebih mengeksplorasi topik bacaan sehingga mendapatkan ilmu dari berbagai bidang.(ani/zya)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    9 + 4 =