Torehkan Prestasi di XL Smart Digitizing Your City Competition 2016


Diterbitkan 9 bulan yang lalu


Torehkan Prestasi di XL Smart Digitizing Your City Competition 2016
Photo By : Dokumentasi Peserta

EEPIS Online – Sebuah prestasi kembali dicetak oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Di bulan november ini (15/11),  XL Smart Digitizing Your City Competition 2016 kembali digelar. Pada kesempatan ini PENS mengirimkan satu timnya yang terdiri atas tiga orang mahasiswanya untuk mengikuti ajang ini dan berhasil membawa pulang juara 3 pada kategori e-public service

Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT. XL Axiata Tbk ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dalam kompetisi ini, terdapat tiga kategori diantaranya e-public service, e-governance dan e-financial. Dari ketiga kategori tersebut, tim perwakilan dari PENS mengikuti kategori e-public service dengan mengusung alat bernama The Surface. Di kompetisi ini, alat tersebut hanya berupa ide yang dibentuk dalam sebuah proposal. Dengan ide tersebut, alat ini mempunyai manfaat sebagai pembersih sampah otomatis.

Tim yang terdiri atas tiga mahasiswa Teknik Komputer ini diantaranya, Ihsan Fikri A. M., Ricky Setiawan dan Moh. Wijayanto. Dalam ajang ini terdapat beberapa tahapan, tahap pertama yakni seleksi judul dan abstrak, kemudian dilanjutkan dengan pengiriman proposal dan poster dan ditahap ketiga yakni presentasi hasil ide yang diadakan di Jakarta. Pada tahap presentasi ini, salah seorang dari anggota tim dikirimkan untuk presentasi dan Ihsan Fikri A. M. berkesempatan menjadi presentator. Dengan persiapan kurang lebih dalam satu bulan, tim yang bernama Ocean Team ini berhasil membawa pulang juara 3 dengan reward sebesar Rp. 10.000.000,- dari XL Smart Digitizing Your City Competition 2016 ini.

Dalam ajang ini, ide yang kreatif dan fresh sangat penting sehingga dapat mencapai juara. “Alhamdulillah saya merasa bangga ketika dalam kompetisi ini nama PENS menjadi salah satu yang disebut ketika pengumuman pemenang, dimana PENS yang belum terlalu dikenal ini dapat menunjukkan namanya melalui prestasi,” ujar Ricky Setiawan salah satu anggota tim yang masih semester 5 ini. Selain itu, ditahun depan mereka juga berharap dapat mengikuti kompetisi ini kembali dengan juara yang lebih baik lagi. (meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    6 + 7 =