PENS Bangga ! PENSAE Raih Juara Pertama KRAI Regional IV


Diterbitkan 10 bulan 3 minggu yang lalu


PENS Bangga ! PENSAE Raih Juara Pertama KRAI Regional IV
Photo By : Monica Pratiwi

EEPIS Online – Seusai membuat seluruh supporter ditribun berdebar akibat aksinya yang tak terduga disemi final, PENSAE, robot divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) akan berhadapan dengan RI-NHA asal Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tak dapat dipungkiri bahwa keduanya adalah robot divisi KRAi terbaik di regional IV mengingat hanya keduanya yang mampu meraih skor maksimum yakni 100 walaupun memiliki perbedaan kecepatan waktu yang berbeda. Tercatat selama empat kali pertandingan, PENSAE meraih waktu lebih cepat di tiga pertandingan, sedangkan RI-NHA meraih waktu lebih cepat di satu pertandingan saja.

Para supporter dari kedua kubu tampak heboh saat memberikan dukungan dan semangat bagi tim robot favorit mereka. Dalam waktu yang cukup lama, GOR Perjuangan ’45 Politeknik Negeri Jember tampak riuh dengan sorak-sorai penonton yang gugup menantikan pemenang di divisi tersebut. Pertandingan-pun dimulai, PENSAE tampak lebih cepat saat melaju jika dibandingkan dengan RI-NHA walau perbedaan jarak tidak terlalu signifikan. 

Keduanya dapat melaju dengan cepat namun saat sampai di ujung zona 3 slope and hills, RI-NHA terjatuh hinga harus mengulang mulai dari checkpoint ketiga. Berbeda dengan PENSAE yang tampak mulus melaju hingga berhasil di zona terakhir. Di sisi lawan, robot masih terlihat sulit untuk dapat kembali melaju di arena akibat terjatuh. Kondisi tersebut membuat sorak-sorai penonton makin menjadi-jadi hingga menghadirkan suasana tegang nan penuh semangat diseluruh area pertandingan.

PENSAE yang berhasil mencapai zona terakhir dalam waktu 29 detik, melanjutkan misinya dengan memasangkan popeller ke wind turbin pole. Dan hanya dalam hitungan 7 detik saja, PENSAE dinyatakan berhasil meraih juara pertama dengan skor 100 yang didapat dalam total waktu 36 detik dan mengalahkan RI-NHA dari kubu lawan. Dengan ini diharapkan, PENSAE dapat terus mempertahankan prestasinya diajang KRI Nasional 2016 hingga dapat mewakili Indonesia diajang ABU Robocon 2016. (ENT crews)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 8 =