EEPIS-Online, Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi baru saja mengadakan Opening 4G (Going to Get Green Generation) pada hari Selasa(29/09). Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa Teknik Telekomunikasi 2015 yang mana 4G ini merupakan awal dari serangkaian pengkaderan Telkom. Tak hanya untuk mengikat tali silaturrahmi tiap angkatan, tetapi juga untuk mengenalkan lebih jauh tentang Telkom.

Bertempat di lapangan merah PENS, acara dimulai pukul 18.30.  Kegiatan dibuka dengan memutar video yang berisi kegiatan mahasiswa teknik telekomunikasi 2015 yang sudah satu bulan berada di Teknik Telekomunikasi. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh penanggung jawab acara, Ketua Himpanan Telekomunikasi, dan sambutan oleh Ketua Program Studi Teknik Telekomunikasi yang diwakilkan oleh KAHIMA Telkom. 

" Saya berharap, semoga 2015 bisa berpartisipasi aktif dengan kegiatan yang ada di Telkom baik akademis maupun non akademis," Pesan Mike Yuliana selaku Kaprodi Telkom.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengenalan Hima Telkom. Pengenalan hima Telkom ini dilakukan oleh seluruh BPH Kadep Hima Telkom 2015-2016. Mahasiswa baru 2015 Teknik Telekomunikasi diberikan wawasan singkat tentang Hima Telkom yang terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan 7 departemen. 

Seteleh cukup mengenalkan Hima Telkom, kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan 4G oleh Kahima Telkom 2015-2016 Rafif Taruna Ramadhan. Kegiatan pengesahan ini dilakukan dengan cara memberikan amanah-amanah kepada mahasiswa baru teknik telekomunikasi 2015. Dilanjutkan dengan mengibarkan panji telkom yang diiring lagu Totalitas Perjuangan dan Mars Politeknik. 

Seusai pengesahan, mahasiswa telkom angkatan 2012 juga turut memberikan pesan-pesan untuk mahasiswa baru 2015 yang diwakili oleh Pristy Ade Rachmad yang akrab dipanggil Mas Aput. 

Dilanjutkan dengan pengenalan komunitas-komunitas yang ada di Telkom dengan kegiatan expo komunitas. Berbagai macam komunitas yang telah berjalan di telkom, dipamerkan di kegiatan ini. Mulai dari komunitas olahraga, radio, hingga komunitas arduino. Tak hanya pengenalan komunitas, teman-teman telkom 2015 juga bisa langsung melakukan pendaftaran di dalam komunitas yang diminati. 

" Acaranya bagus, tidak hanya memberikan wawasan tetapi juga memberikan kita wadah untuk mengembangkan diri," Ungkap salah satu mahasiswa telekomunikasi 2015

Dengan berakhirnya acara oprec komunitas, berakhir pula acara opening 4G. Setelah doa bersama, acara ditutup dengan foto bersama semua angkatan yang datang di acara tersebut. Harapannya, mahasiswa teknik telekomunikasi 2015 nantinya mampu memaksimalkan dirinya di setiap kegiatan di PENS khususnya kegiatan yang ada di Telkom baik akademis maupun non akademis. (muf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian