EEPIS-Online. Masih dalam serangkaian acara Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (IPMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) tahun akademik 2015/2016, kemarin (28/08) telah dilaksanakan acara pengukuhan yang diikuti ratusan mahasiswa baru Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3, acara ini dimulai pukul 08:00-11:00 WIB.

Suasana sakral pun sangat terasa saat Dr. Zainal Arief, ST. MT., selaku Direktur PENS, serta para anggota senat Politeknik mulai memasuki tempat pengukuhan dilangsungkan.

Dalam sambutannya, Bapak Zainal tak lupa mengucapkan selamat untuk kesekian kalinya kepada para mahasiswa baru yang telah dinyatakan menjadi mahasiswa PENS. Beliau juga menyampaikan bahwa nama besar PENS berada di pundak mereka (mahasiswa baru, red) sebagai generasi muda yang akan melanjutkan studinya di PENS untuk menjadi mahasiswa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Tidak hanya mengikuti serangkaian acara pengukuhan, para mahasiswa baru juga diarahkan untuk mengikuti kegiatan stadium general. Dr. Ir. Titon Dutono, M.Eng.Mereka pun diminta untuk me-review mengenai apa yang mereka dapatkan selama kegiatan pengukuhan berlangsung. Hal ini berguna untuk mengetahui daya ingat dan keberanian berbicara dalam forum sebagai seorang mahasiswa.

Acara pengukuhan yang diadakan setiap tahun bersamaan dengan kegiatan IPMB & OMB ini dimaksudkan untuk mengapresiasikan perjuangan mahasiswa baru dalam menggapai impiannya serta sebagai simbolik ucapan selamat datang di kampus PENS.

Selepas Acara Pengukuhan, mahasiswa baru diajak untuk lebih mengenal kondisi perkuliahan mereka dengan mengikuti serangkaian kunjungan laboratorium yang diadakan selepas sholat jumat.

Di akhir kegiatan IPMB dan OMB,  mahasiswa baru juga diajak untuk lebih mengenal bakat dan minat non akademik yang dapat di kembangkan di kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya melalui UKM Expo yang diikuti oleh seluruh UKM dan Komunitas yang ada di PENS. (fr/nbl)

wpChatIcon
EnglishIndonesian