EEPIS Online – Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (monev PKM) 2015, Pihak manajemen dan BEM PENS mengadakan Expo PKM untuk kali pertama. Expo berlangsung selama dua hari pada 17-18 Juni 2015. Bersama dengan expo juga dilaksanakan presentasi monev eksternal dilantai 3 gedung pascasarjana.

Pelaksanaan expo bertempat di lantai base dan lantai 1. Eksibisi dijadwalkan pada 08.00 – 13.00 WIB, namun banyak tim yang memasang stan hingga sore hari. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari tim PKM PENS untuk menembus PIMNAS 2015. Dalam dua hari terdapat 150 stan pameran. Pameran karya PKM ini menyuguhkan 75 stan berbeda yang dipamerkan disetiap harinya. 

"Adanya Expo ini bertujuan untuk lebih menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi monev, selain itu juga memamerkan karya mahasiswa PENS dan juga agar lebih termotivasi menuju PIMNAS," terang Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr. Eng. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng saat ditemui di tengah kunjungan Expo.

Dalam pameran yang disiapkan dalam waktu kurang dari satu bulan ini juga dilakukan penilaian. Selain penilaian yang dilakukan oleh dewan juri, juga terdapat vote untuk mencari juara stan terfavorit. Akan diberikan lima penghargaan kepada juara Expo PKM. Total hadiah yang dibagikan mencapai belasan juta rupiah.

Expo PKM ini mendapat respon positif baik dari tim PKM, mahasiswa dan juga dosen serta karyawan PENS. Tidak hanya ramai pengunjung asal PENS, Expo PKM juga dikunjungi oleh Bapak Konsul Jenderal Negara Jepang di Surabaya yakni Yoshiharu Kato (Consul General) dan Kaori Morohira (Vice Consul).

"Saya senang karya PENS dapat dilihat orang luar, bahkan Konsul Jenderal Negara Jepang pun sempat menawarkan pameran di Jepang untuk mahasiswa dapat memamerkan produknya," tambah Pak Indra. (nan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian