EEPIS Online – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Manajemen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar pengajian umum. Pengajian diselenggarakan pada Rabu (17/6) di ruang Auditorium Gedung Pascasarjana lantai 6 ini dimulai pukul 12.30 WIB, selama kurang lebih 90 menit.

Acara yang terbuka bagi seluruh civitas akademika PENS, baik dosen, karyawan maupun seluruh mahasiswa ini dibuka dengan lantunan ayat suci al Qur’an oleh M. Bagus Prasetyo, mahasiswa prodi D3 Elektro Industri.

Direktur PENS, Bapak Dr. Zainal Arief ST., MT. pun turut memberikan sambutan dan pesan-pesan untuk tetap semangat dalam bekerja meskipun satu bulan ke depan civitas akademika menjalankan ibadah puasa.

Dalam pengajian menyambut bulan suci ramadhan 1436 H, PENS mengundang Romo KH. Imam Hambali untuk memberikan siraman rohani sekaligus tausiyah. Di kenal sebagai pengasuh pondok pesantren Al-Jihad, hingga saat ini beliau juga aktif sebagai narasumber dalam acara Ngaji Blusukan di stasiun televisi JTV.

"Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan bapak Direktur PENS. Di bulan ampunan ini, semoga kita dapat meningkatkan ibadah, seperti salah satunya mengajar, yang juga ibadah," ujar Pak Imam. Mengambil contoh proses belajar mengajar selama bulan ramadhan, beliau pun lantas membahas lebih jauh tentang keikhlasan hati. "Semua yang kita lakukan tergantung niat, semangatpun juga bergantung niat," tambahnya.

Sebelum menutup pengajian, beliau berbagi cerita bahwa kunci hidup ikhlas dan ketulusan akan menjadi penolong bagi kehidupan di dunia. Acara pun ditutup dengan do’a bersama. Semoga dengan adanya agenda menjelang ramadhan seperti ini seluruh civitas akademika lebih siap dalam menyambut ramadhan. (ENT/ Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian