EEPIS-Online. Seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan dalam ajang Telecommunication Signal Live Action atau yang biasa dikenal dengan sebutan TESLA. TESLA sendiri merupakan sebuah ajang perlombaan yang rutin diadakan setiap tahunnya yang digawangi oleh seluruh HIMA Telkom. Tahun ini "Telekomunikasi Untuk Indonesia" menjadi tema dalam ajang tersebut. Terdapat berbagai macam perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh peserta, diantaranya olimpiade fisika, futsal competition, seminar nasional dan festival teknologi.

Olimpiade fisika menjadi pembukaan ajang tersebut pada tanggal 18 April lalu. Sedangkan futsal competition menjadi perlombaan kedua yang diadakan TESLA hari ini (25/04), dan bertempat di GOR Futsal Indoor Pertamina – ITS. Ajang yang dibuka untuk umum ini mengundang banyak perhatian dari seluruh peserta, seperti yang terlihat pada babak penyisihan dalam futsal competition yang baru saja diadakan. Antusiasme peserta terlihat sangat tinggi saat tengah perlombaan futsal dimulai. Kemeriahan semakin terasa saat tim andalan mereka berhasil memasukkan bola ke gawang tim lawan.

Pembukaan babak penyisihan futsal competition ini dimulai pukul 11:00-12:00 WIB. Pertandingan pertama dibuka oleh SMA Muhammadiyah 3 Surabaya vs SMAN 13 Surabaya dan SMU NU 1 Gresik vs SMAN 1 Gedangan di jam yang sama. Dan kemudian pertandingan dilanjut oleh tim yang lainnya hingga pukul 7 malam. Terdapat sekitar 54 tim yang berasal dari berbagai sekolah mengikuti pertandingan futsal tersebut.

Ajang yang dibuka untuk umum ini mengundang seluruh siswa siswi menengah atas guna menikmati serangkain kegiatan yang bermanfaat dan menambah wawasan yang lebih luas tentunya. Bagi tim yang lolos dalam babak penyisihan hari ini akan langsung bertanding dalam babak semifinal yang akan diadakan pada Minggu, 26 April 2015. Sedangkan untuk babak final sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 Mei mendatang.

Segala persiapan telah dipersiapkan dengan matang sejak beberapa bulan lalu demi kesuksesan acara ini. "Pertandingan futsal kali ini cukup meriah sekaligus dapat menunjukkan sportivitas antar peserta dalam ajang futsal antar sekolah." Ungkap LO dari salah satu tim peserta, Reinaldi Ilham. (fre/nan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian