EEPIS-Online, Kemarin Selasa (10/03), UKM Tonnis PENS resmi dibentuk. Ditandai dengan diserahkannya seperangkat peralatan olahraga Tonnis oleh Direktur PENS kepada Bapak Riyanto Sigit, ST, M.Kom., Ph.D selaku Koordinator UKM Tonnis PENS, diharapkan ke depan mampu menambah prestasi PENS.

Tonnis merupakan olahraga baru yang memadukan badminton dan tenis lapangan. Meski dimainkan dengan cara dan peraturan yang hampir sama
dengan tenis, namun untuk mempelajarinya tidaklah mudah. "PENS harus mempersiapkan diri mengingat Tonnis ini menjadi cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Pekan Olah Raga Nasional (POMNAS) maupun Porseni tingkat Politeknik", jelas Bapak Dr. Indra Adji S, ST, M.Eng.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Indra Adji juga mengumumkan 2 UKM baru lainnya, yaitu UKM Kepanduan dan UKM Kedirgantaraan, sehingga total terdapat 28 UKM. "Kami akan mewajibkan semua mahasiswa untuk memilih salah satu di antara 28 UKM ini sebagai sarana untuk pengembangan potensi, softskill sekaligus melatih mahasiswa berorganisasi. Jadi tidak ada lagi istilah mahasiswa kupu-kupu, kuliah-pulang kuliah-pulang," imbuh beliau. (humas)

wpChatIcon
EnglishIndonesian