EEPIS-Online, Untuk kesekian kalinya, mahasiswa PENS menorehkan kembali prestasi di kancah nasional. Terbukti pada ajang SISFOTime 3 yang diadakan oleh program studi Sistem Informasi (SI) Universitas Telkom, Sabtu(7/02). Tim EEPIS 3, yang terdiri dari Eduardus Adi Jala Prasetya dari jurusan Teknik Informatika 2014, Yohanes Yohanie Fridelin Panduman dari Teknik Komputer 2014 dan Fitriani Rohmah Hardiyanti dari Teknik Informatika 2014 yang berhasil menjadi juara 1 mengalahkan 2 institusi lainnya. 

SISFOTime merupakan kompetisi dengan skala nasional di bidang sistem informasi untuk siswa SMA/K dan mahasiswa seluruh Indonesia. Ajang perlombaan ini bertujuan untuk mengenalkan sistem informasi IT Telkom sekaligus untuk mengenalkan kerja sitem informasi di Indonesia. Pada tahun ini, terdapat 4 kategori yaitu Bussiness Solution, Web Development, Network Security, Web Design. 

Tim EEPIS 3, termasuk dalam kategori Web Development. Mereka harus mengikuti babak penyisihan pada tanggal 12 Desember 2014 – 18 Januari 2015. Dan setelah lolos 5 besar, mereka melakukan presentasi di depan juri yang berasal dari dosen SI dan mahasiswa Universitas Telkom. Tim EEPIS 3 ini membuat web yang berguna untuk melaporkan kemacetan. Dimana, jika user sedang mengalami kemacetan dan menekan tombol submit sebuah marker, marker tersebut akan mendeteksi lokasi user. 

" Jadinya, user tidak bisa berbohong dimanapun dia berada, " Terang Fitriani, salah satu anggota tim EEPIS 3.

Tak hanya itu, web tersebut memberi keleluasaan user untuk update status tentang tempat terjadinya kemacetan. Dan user juga bisa mengunggah foto kemacetan yang bisa di publikasikan langsung di web tersebut.

" Harapannya semoga bisa dikembangkan dan bisa dijadikan sebagai bisnis agar aplikasinya tidak nganggur. Sehingga terlihat hasilnya juga. Dan yang penting bisa bermanfaat untuk masyarakat," Ungkap Fitriani Rohmah Hardiyanti mengungkapkan harapannya.(muf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian