EEPIS-Online, Bidang Kemahasiswaan Kampus merupakan elemen penting yang sering bersinggungan dengan sisi utama kampus yakni mahasiswa. Menanggapi adanya beberapa informasi baru dan awal periode tahun 2015 kemahasiswaan PENS mengadakan Open Talk pada Selasa (20/1). Acara yang dimulai pukul 15.53 WIB di Gedung Teater ini mengundang seluruh perwakilan organisasi mahasiswa baik BEM, HIMA, UKM dan Komunitas lainnya dibawah naungan kemahasiswaan.

"Per 1 Januari seiring dengan tahun baru, Bapak Dwi Kurnia Basuki, S.Si, M.Kom. digantikan oleh Bapak Adnan Rachmat Anom Besari, S.ST, M.Sc. selaku Ka UPT Pengembangan Karier dan Mahasiswa," terang Bapak Dr. Eng. Indra Adji Sulistijono, S.T., M.Eng diawal acara. Sebelum mengemban tugas yang saat ini diterima Dosen Teknik Komputer ini, beliau telah melakukan magang di bidang kemahasiswaan selama 14 bulan. Terdapat beberapa tim di kemahasiswaan yakni, Ka UPT Penyaluran Kerja dan Hubungan Alumni Bapak Ferry Astika S., ST, M.Sc., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Ibu Pindharwati Bandiannaningsih, SE. dan bidang Kasubag Kemahasiswaan Bapak Abdul Wahib. Rencananya juga akan ada staff baru yang membantu bidang beasiswa, Bapak Purwanto. 

Hasil open talk antara bidang kemahasiswaan dengan perwakilan mahasiswa yang berlangsung selama 120 menit tersebut diantaranya, perencanaan pemberlakuan Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) pada tahun ajaran baru 2015, Tidak boleh dilaksanakannnya kegiatan dihari kamis malam kecuali kegiatan kerohanian, Perencanaan Kalender Mahasiswa untuk kegiatan mahasiswa PENS selama satu tahun, Perizinan penggunaan teater melalui Bapak Bambang Suyono, dengan mengetahui Wakil Direktur III. Dan juga penekanan pada seluruh mahasiswa tentang pembinaan karakter.

SKKM ini merupakan penilaian bagi mahasiswa atas prestasinya di bidang non akademik yang akan disesuaikan dengan porsinya. Kalender mahasiswa untuk sinkronisasi jadwal seluruh kegiatan di PENS mulai dari kegiatan HIMA, BEM hingga Manajemen. Saat acara berlangsung juga sempat dilayangkan kabar bahwa kampus PENS yang terkenal dengan kampus 24 jam ini akan memberlakukan jam malam mulai awal maret. Sehingga untuk kegiatan tertentu membutuhkan surat izin dan perizinan keamanan.

Tidak hanya itu dalam kesempatan bertemu mahasiswa ini juga disampaikan bahwa PENS akan memegang beberapa acara besar. Dies Natalis PENS ke-27 yang akan diselenggarakan tahun ini dipanitiai oleh Departemen Teknik Mekanika dan Energi (DTME). Selain itu, atas pengalaman PENS menjadi panitia Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI), maka PENS juga mengajukan diri untuk menjadi panitia Kontes Robot Indonesia Regional IV. "Kami masih mengirimkan surat permohonan ke DIKTI untuk bisa menjadi panitia, jika diterima kemungkinan PENS akan melaksanakan pada 30 April mendatang di Airlangga Convention Center," ungkap Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan. (nan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian