EROS Siap Untuk KRCI Nasional dan Robocup


Diterbitkan 2 tahun 6 bulan yang lalu


EEPIS-Online, Setelah ditentukan Juara untuk KRCI Divisi Humanoid Robosoccer League, yang terdiri dari Juara 1 EROS dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Juara 2 Dewo dari Universitas Negeri Surabaya, dan Juara 3 dari Institut teknologi Sepuluh Nopember.

EROS_go_nasional.JPGTim dari PENS sendiri yang diketuai oleh Azhar, merasa perlu dipersiapkan untuk Kontes Robot Indonesia Nasional yang akan diselenggarakan di Bandung, " Saya dan tim sangat bersyukur atas kemenangan di Regional 4 ini, tetapi banyak yang perlu dipersiapkan untuk ke Nasional nanti" Ujar dia.

"Selanjutnya untuk beberapa persiapannya, mulai dari memperbaiki dan menambah inovasi pada EROS sehingga bisa lebih baik untuk Kompetisi di Nasional nanti" Lanjut dia.

Ditemui pada saat yang sama pembina dari KRCI Divisi Humanoid Robosoccer League Dr. Indra Adji Sulistijono ST. M.Eng mengatakan, "Selain untuk mempersiapkan KRI Nasional, kami juga akan mempersiapkan untuk berangkat Ke Meksiko untuk mengikuti Robocup sebagai kompetisi lanjutan dari KRCI Humanoid Robosoccer League tahun lalu" Ujar beliau.

"Maka dari itu kami akan menciptakan lagi 1 robot Humanoid yang juga akan kami bawa ke Meksiko, dan itu adalah PR kami, dikarenakan untuk Robocup akan diadakan sekitar 1 minggu sebelum atau bisa 2 minggu sampai 1 bulan setelah KRCI Nasional" Lanjut Beliau.

Dan Selain mendapatkan Juara 1, EROS juga mendapatkan Penghargaan Inovasi Terbaik untuk Divisi KRCI. Selanjutnya ketiga juara KRCI Divisi Humanoid Robosoccer League akan bertanding mewakili regional 4 di KRI-KRCI Nasional di Bandung, dan melawan juara-juara dari semua regional yang ada di Indonesia, untuk memperebutkan tiket Robocup tahun depan.(ent)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 5 =