EEPIS-Online, Kegiatan Life Management Training (LMT) masih berlanjut di hari kedua. Hari ini diawali dengan sholat Subuh berjama ah. Tujuannya tidak lain membiasakan peserta LMT solat berjama ah dalam kehidupan sehari-hari kelak.

Usai sholat subuh, keg"ceria_LMT_copy.jpg"iatan diisi dengan Jalan Sehat mengelilingi arena Ubaya Training Center (UTC). Diiringi dengan nyanyian lagu mars politeknik, peserta dengan semangat pagi berjalan menyusuri jalan setapak.

Lelah berjalan berkeliling UTC, tim trainer mengajak peserta untuk bermain Game Kepercayaan. Game ini menganjurkan peserta berkumpul dengan kelompok kecilnya kemudian satu pemimpin berdiri ditengah dan mulai memainkan permainannya. Di akhir permainan Agus, pemimpin trainer, menjelaskan bahwa game tersebut memiliki arti menumbuhkan kepercayaan antar rekan-rekan terdekatnya.

Kegiatan hari ini rencananya akan sangat padat. Oleh karena itu, energi mereka perlu diisi dengan sarapan pagi. Sebelum breakfast, peserta di beri materi pelatihan pertama yakni Menumbuhkan Pribadi Proaktif. Materi dikemas melalui permainan yang unik. Dalam materi pertama ini seluruh peserta membentuk lingkaran besar dan mulai berpasang-pasangan. Peserta diharpkan mencari pasangan baru setelah mendapat instruksi dari Agus Priyadi, M.Psi. salah seorang trainer dari AJI. "Tentunya sebelum pasangan mencari pasangan baru, pasangan lama ini diberi hambatan tujuannya," papar Agus di akhir materi, agar peserta tetap fokus terhadap tujuannya meski hambatan menghadang.

Sesuai dengan tema LMT "Succes is Habits" para trainer terus berupaya membiasakan peserta dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik agar kelak kesuksesan menghampiri diri mereka sendiri.

"Peserta training pagi ini tampak terlihat kompak jika dibandingkan dengan hari kemarin," ujar Agus. Dosen Psikologi Universitas Surabaya ini berharap seluruh peserta dapat berubah lebih baik lagi. Acara pagi ini pun ditutup dengan sarapan pagi di Camping Ground. (aik/rar/ryo)

wpChatIcon
EnglishIndonesian